http://i55.tinypic.com/1262osp.jpg tentang puisi

ADI AGEN RESMI CMP

ADI AGEN RESMI CMP

Jumat, 18 Maret 2011

tentang puisi

Sejak kecil aku memang suka merenung (berkhayal, melamun?), hobby yang kadang-kadang dianggap aneh oleh sebagian besar orang. Sebagai muslim - seperti umat beragama lain meyakini kitab sucinya - aku haqqul yakin akan kebenaran AlQur'an; bahkan soal menyusui pun dibahas dengan gamblang di dalamnya; 2 tahun; yang ilmu pengetahuan modern kemudian pun mengungkapnya.

Tapi sebagai manusia, aku pun menyukai puisi, membaca atau menuliskannya, yang menurutku bisa membantu mengurai benang ruwet kehidupan dan memaknai hakikat kefanaan hidup kita. Bahwa hidup adalah sekumpulan persoalan, susah-senang, yang datang silih berganti dan mau tak mau harus dihadapi. Kalau hidup ini lurus-lurus saja, tidak ada tantangan....wah... pasti bosan banget yah...

Hidup setiap manusia menjanjikan alurnya sendiri; tak ada yang sama. Kadang-kadang dalam perjalanan waktu kita merasa lelah menghadapi persoalan hidup. Tentu setiap kitab suci memberikan panduan hidup untuk umatnya; tetapi batin kita - yang kurang kita asah - kurang bisa mencernanya.

Yah, bagaimanapun juga aku harus mengasah mata hati dan fikiranku untuk lebih mampu memahami kalamMu, Ya Allah....

aku menyukai puisi,
susah senang kutulis dalam coretanku,
semoga bisa menjadi ilham
untuk dapat melihat hidup dan persoalannya
dari sudut pandang berbeda

aku ingin puisiku
menyuarakan kebesaranMu
menuliskan kasih sayangMu
menceritakan ketergantunganku
akanMU

hidup terus berjalan
dan kita tidak tahu
kapan keabadian datang menjemput
mengakhiri pencarian kita
akan makna hidup itu sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar