http://i55.tinypic.com/1262osp.jpg seberapa beratkah kita menganggap masalah????

ADI AGEN RESMI CMP

ADI AGEN RESMI CMP

Jumat, 16 Desember 2011

seberapa beratkah kita menganggap masalah????

Hidup adalah sebuah perjuangan,aral dan rintangan harus kita lewati dan kita hadapi bukan untuk kita hindari...Dari sekian banyak masalah yang ada dalam kehidupan  ini pastilah ada jalan keluarnya,dengan apa???pastinya dengan kita berusaha untuk keluar dari masalah tersebut,berdoa,ikhtiar dan bermuhasabah,berbagai macam masalah yang kita hadapi baik itu dengan sahabat,kekasih,isteri atau suami.
Sebagai seorang manusia yang diberikan akal dan fikiran oleh Allah tentunya kita wajib untuk berfikir bagaimana caranya menyelesaikan masalah tersebut,kita sering melihat dan mendengar sebagian dari kita menganggap masalah ini dengan begitu serius dan seakan yang paling terberat yang mereka alami dibandingkan dengan masalah orang lain,saya pernah mendengar dan membaca sebuah kata" yang berbunyi, "jadilah engkau seperti danau,dan janganlah kau menjadi gelas " disini kita bisa mengartikan bahwa jadilah kita sebagai pribadi yang kuat,luasdan sabar setiap mendapatkan masalah,berbagi dengan seorang sahabat ataupun dengan orang lain,dan jangan engkau hanya menanggung beban masalah ini dengan sendiri saja,maka kau akan merasa seakan masalah itu begitu bearat,,,masalah" kita adalah buatan manusia,maka dari itu dapat diatasi oleh manusia sendiri,tidak ada masalah dalam takdir manusia yang tidak terjangkau oleh manusia.......

masalah itu ada banyak macamnya,apa lagi untuk zaman sekarang yang paling banyak kita mendengar dan kita lihat adalah masalah anak muda (kekasih)hehheheee.......lucu dan terasa menggelikan.....
Suatu ketika saya mendengar suara isak tangis anak belia/abg dibelakang rumahku,dengan penuh penasaran saya lihat kebelakang,ternyata benar seorang abg yang baru duduk di kelas 5 SD sedang menangis di temani seorang anak laki" abg se usianya....penasaran itu belum hilang bahkan saya semakin penasaran,saya mencoba mendengarkan apa yang terjadi diantara mereka berdua,si anak wanitanya dengan sedu sedan dia berkata " bieb" (sebuah panggilan sayang zaman sekarang) kenapa kamu tega ninggalin dan mutusin aku???bukankah sudah aku berikan semuanya padamu???dengan tersenytak saya langsung mengelus dada,rasa su'udzon ku langsung muncul begitu saja,entah apa yang terjadi denganku,seketika saja saya langsung berteriak mengusir mereka berdua untuk pergi dari belakang rumahku,dengan kaget dan masih diselimuti rasa takut diapun lari entah kemana.Kesipulannya disini kita bisa melihat seorang anak belia saja sudah mengaggap masalah itu begitu besar,karena mereka fikir tak ada masalah lain yg lebih berat dari pada masalah yang mereka tanggung saat ini....semoga kita selalu dapat menyelesaikan setiap masalah yang kita hadapi saat ini......Amin ya Robbal Alamin......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar