http://i55.tinypic.com/1262osp.jpg readmore

ADI AGEN RESMI CMP

ADI AGEN RESMI CMP

Kamis, 22 Desember 2011

readmore

Cara membuat Read More otomatis



Pada waktu yang lalu saya sudah pernah membahas mengenai cara membuat read more yang bekerja secara manual, yaitu kita harus menambahkan beberapa kode HTML setiap kali kita membuat artikel atau posting artikel.
Tapi Read More kali ini bekerja secara otomatis akan membuat ringkasan posting artikel yang akan tampil dihalaman muka atau Home pada web atau blog kita. Jadi kita tidak perlu lagi menambahkan beberapa kode HTML pada setiap artikel yang kita buat. Selain itu kelebihan lain adalah ukuran tampilan yang sama antara artikel satu dengan yang lain, sehingga konten tampak lebih rapi. Anda bisa lihat contoh read more otomatis pada halaman Home blog ini, Rapi .... kan? hehehe....
Bila anda berminat, silahkan anda ikuti langkah - langkah dibawah ini :
1. Login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik Rancangan.
3. Dan KLik tab Edit HTML.






4. Seperti biasa alangkah baiknya setiap edit Html, Download dulu Template Lengkap (back-up Template) agar template aman, bila terjadi kesalahan.

5. Jangan lupa Klik tombol "Expand Widget Templates"






6. Cari kode yang sama atau mirip dengan kode berikut :

</head>

7. Sisipkan kode dibawah ini sebelum kode </head>  

8. Kemudian cari lagi kode yang sama atau mirip dengan kode berikut :
<data:post.body/>

9. Ganti kode <data:post.body/> dengan kode dibawah ini :


10. Simpan Template.

Nah.... jadi deh....,
Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.... Anda juga bisa berlangganan artikel-artikel terbaru dari saya, silahkan anda masukkan email pada forum Langganan Via Email yang ada disebelah kanan halaman ini. Jangan lupa luangkan waktu untuk beri komentar ya......, Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar