http://i55.tinypic.com/1262osp.jpg menjaga persahabatan

ADI AGEN RESMI CMP

ADI AGEN RESMI CMP

Jumat, 31 Desember 2010

menjaga persahabatan


cara menjaga persahabatan:
1.tetap menjaga toleransi dan jangan egois,jangan memaksakan pendapat kamu saja yang benar.Dengarkan cerita dan pendapatnya.Jangan langsung ngotot kalo cara pikir kalian berbeda.
hargailah...sebagaimana dia menghargai kamu

2.memberi pujian secara jujur.Jangan kasih pujian palsu,nanti dia merasa tersindir lagi ketika tahu kalo kamu cuma bohong..
Jadi sahabat itu harus fair.Jangan membenarkan apapun tindakannya.Karena kita pasti ingin yang terbaik untuknya

3,kasih perhatian dan buat dia merasa nyaman.Apalagi ketika dia lagi ada masalah.Berikan senyuman dan nggak mendpminasi pembicaraan.Tenangkan hatinya.Mendukung dan menolongnya dikala dia membutuhkan kita juga harus dilakukan seorang sahabat.

4.Mengaku salah dan membicarakan apapun yang terjadi diantara kalian.Kalo2 ternyata diantara kalian itu sebenatrnya ada masalah .Lagian saling cerita[curhat] juga hal yang menyenangkan kok.Selain kalian bisa menghilangkna beban diantara kalian.Pasti juga akan membuat hubungan persahabatan lebih erat.

5.Saling jaga rahasia,ini yang paling penting..Karena kalo kamu ato dia gak saling bisa jaga rahasia.Gimana kalian bisa jadi sahabat yang baik

6.Jangan saling sirik...Kalian kan sahabatan.Kalo pun mungkin sahabat kamu lebih unggul dari kamu dalam satu kompetisi.Teteplah t ersenyum dan tunjjukan bahwa kamu senang akan kemenanggannya.

7.jujur satu sama lain.Biasakan unutk saling jujur diantara kalian dari hal2 besar sampe hal2 kecil.

8.hindari mengucapkan kata-kata kasar.Walaupun maksud kamu hanya untuk bercanda.Tpi mungkin itu udah ngelukai hatinya.Ingat dia itu beda dengan kamu

9.Jangan biasakan ngehutang sama sahabatmu.Nanti akhirnya dia ngerasa kalo kamu hanya manfatin dia.Walaupun sebenarnya enggak..

10.ingat tanggal2 penting.Seperti tgl ultah dia.DIa pasti akan ngerasa senang dan dihargai sama kamu

11Jangan anggap temen kamu bak sampah.Walaupun kamu lagi bete.Sebaiknya kamu jangan meluapkan semuanya sama sahabat kamu.

12.Jangan merebut pacar sahabat kamu.Itu faktor yang paling nyakitin kalo sampe sahabat kamu tau kamu itu ngerebut pacarnya.
Bayangin aja orang yang paling dia sayang tega gitu nglakuin itu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar